Rapat Peninjauan Kurikulum Program Studi Teknik Informatika UMMI

Sukabumi, 15 Mei 2021. Peninjauan Kurikulum merupakan bagian yang penting dalam proses evaluasi kurikulum. Program Studi Teknik Informatika melaksanakan peninjauan kurikulum setiap 1 tahun sekali untuk memastikan kurikulum yang digunakan sesuai dengan kebutuhan terkini dan masa mendatang. Sehingga dapat mempersiapkan mahasiswa untuk mencapai profil lulusan yang telah ditentukan dan sesuai dengan kebutuhan industri, dunia usaha dan dunia kerja. 

Pada tahun 2020 program studi Teknik Informatika telah melakukan peninjauan kurikulum sesuai dengan arahan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan untuk perbaruan pernyusunan kurikulum perguruan tinggi dan pada tahun 2021 dilakukan penyesuaian kembali untuk memfasilitasi kegiatan belajar di luar kampus yang merupakan bagian dari kebijakan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

Kegiatan peninjauan kurikulum ini diawali dengan rapat awal yang dihadiri oleh pimpinan fakultas yaitu Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr Reni Mulyani, M.Si. dan Iwan Rizal Setiawan, M.Kom, dosen program studi, staf akademik, alumni serta mitra yang berkaitan dengan kegiatan pendidikan dan pengguna lulusan. 

Hasil dari kegiatan peninjauan kurikulum adalah dihasilkan rumusan awal untuk proses penyesuaian terhadap kegiatan bentuk pembelajaran MBKM yang harus disediakan oleh program studi untuk memfasilitasi mahasiswa yang berminat mengikuti kegiatan MBKM baik  yang diselenggarakan oleh pihak program studi maupun oleh pihak luar. 

Informasi Umum