Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Melakukan Kunjungan Ke Posko Pemadam Kebakaran Cibadak Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, Jumat (05/08/2022) Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Sukabumi melakukan kunjungan ke Posko Pemadam Kebakaran Cibadak Kabupaten Sukabumi.

“Kami melakukan kunjungan ke Posko Pemadam Kebakaran guna berdiskusi dan menindaklanjuti salah satu program PPK Ormawa, mengenai Punic Button yang berintegrasi langsung dengan Pemadam Kebakaran Setempat” Ucap Fika

Diawal diskusi kami menjelaskan tentang maksud dari kedatangan kami, di lanjut dengan meminta beberapa saran dan tanggapan dari Pak Iyep selaku ketua posko. Beliau mendukung penuh terhadap program yang akan dibuat untuk masyarakat Nagrak Selatan karena wilayah Posko Cibadak di sebut wilayah WMK (Wilayah Manajemen Kebakaran).

“Saya sangat mendukung apabila aplikasi ini dapat terealisasikan karena untuk mengefisienkan waktu atau mempercepat penanggulangan terhadap kebakaran”  Ucap Iyep

Tidak jarang pemadam sering terlambat ke lokasi karena informasi yang di laporkan kepada petugas pemadam terlambat, kebanyakan masyarakat suka menanggulangi sendiri ketika apa masih kecil, namun ketika sudah besar baru menghubungi petugas kebakaran. Selain itu masyarakat juga suka enggan atau malas menyimpan nomor – nomor penting khusus nya pemadam kebakaran, begitu terjadi kebakaran tidak jarang masyarakat kebingungan mau melapor ke nomor mana.

 

dokumentasi kegiatan

 

Kegiatan